Selasa, 24 Februari 2009

Apa Yang Harus Dilakukan Bila Berjualan Online?

Selasa, 24 Februari 2009

Setelah yakin ingin mendapatkan uang secara online dengan berjualan sekarang kita harus mengetahui apa-apa saja yang harus dilakukan bila berjualan online. Dengan begitu anda tidak akan menghabiskan tenaga, waktu maupun uang untuk hal-hal yang tidak berguna.

Hal yang pertama anda persiapkan adalah mindset. Mindset dalam berbisnis di internet terutama berjualan barang atau jasa adalah sama seperti berjualan di toko offline. Butuh waktu untuk bisa besar dan menghasilkan profit yang banyak. Anda harus membangun branding (nama) terlebih dahulu, untuk itu semua yang penting dilakukan untuk membangun nama harus dibangun. Seperti iklan, SEO (Search Engine Optimization), dan membuat blog (ini yang sangat berguna untuk membangun branding).

Hal yang kedua yang anda persiapkan adalah barang atau jasa yang akan anda jual. Anda harus mengenali sedetail-detailnya tentang barang atau jasa yang akan anda jual, seberapa besar manfaatnya bagi calon pembeli nanti dan apa poin lebih yang anda tawarkan dari barang anda. Jika anda menjual barang atau jasa yang sama dengan kompetitor lainnya, apa yang harus anda tambahkan atau berikan kepada kustomer sebagai nilai tambah dari anda. Sehingga mereka berpikir hanya kepada andalah mereka harus membeli barang atau jasa tersebut.

Hal yang ketiga yang anda persiapakan adalah cara anda beriklan. Suka tidak suka, iklan adalah salah satu pendongkrak nama dan penjualan anda. Jadi anda harus mempersiapkan strategi iklan yang jitu untuk produk yang akan anda jual. Jika anda tidak hati-hati dalam mengoptimasi iklan yang akan anda gunakan, sangat berpengaruh besar terhadap keuangan anda (rata-rata biaya iklan bisa lebih besar daripada biaya operasional lainnya).

Nah, tiga hal itu dulu yang mesti anda persiapkan. Jangan lupa kunjungi blog utama saya PutraEka.Org untuk tips bisnis online lainnya.

We support Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Related Posts :

 
minima green fragmentary